Rabu, 24 Februari 2016

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Trisakti Tahun 2016/2017

Universitas Trisakti  adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol. Perlu anda ketahui Universitas Trisakti merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 melalui Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 013/da/1965 yg ditandatangani oleh Dr. Sjarif Thajeb. Tanggal 29 November ini kemudian ditetapkan sebagai hari kelahiran Universitas Trisakti. Dilihat dari posisi, kondisi kampus Universitas Trisakti sangatlah strategis, karena berada tepat di tengah-tengah jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomi dan politik nasional. Karena letaknya tersebut, maka Universitas Trisakti diharapkan dapat menjadi barometer perubahan beserta penggerak pembangunan daerah dan pembangunan di tingkat nasional.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) merupakan kegiatan Perguruan Tinggi dalam rangka menjaring dan menyaring mahasiswa baru dalam kuantitas dan kualitas akademik sesuai tujuan dan sasaran Universitas Trisakti. Penyelenggaraan PMB bertujuan agar diperoleh calon mahasiswa yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan lulusan yang bermutu, serta tercapainya efisiensi optimal penerimaan mahasiswa baru sesuai kapasitas. 

Petunjuk Teknis  ini diberikan kepada setiap Pendaftar ( calon  Mahasiswa Baru ) Universitas Trisakti, berfungsi sebagai rujukan yang resmi yang berkaitan dengan proses dan cara pengisian Pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru Universitas Trisakti.

Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Trisakti terdiri dari :

  • Jalur UJIAN SARINGAN MASUK (USM), dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Mempunyai kesempatan untuk memilih 2 (dua) Program Studi.
    2. Ketentuan prioritas pilihan program studi didasarkan pada urutan pilihan
    3. Bila sudah diterima sebagai calon mahasiswa baru pada program studi pilihan 1 (pertama), maka tidak akan diterima pada pilihan 2 (kedua).
    4. Bila tidak diterima sebagai calon mahasiswa baru pada program studi pilihan 1 (pertama), maka masih dimungkinkan diterima pada pilihan 2 (kedua).
    5. Bila tidak diterima pada pilihan 1 (pertama) dan 2 (kedua), berarti calon mahasiswa tersebut dinyatakan GAGAL.
  • Jalur PROGRAM SELEKSI SISWA BERPOTENSI (PSSB), dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Proses seleksi berdasarkan evaluasi nilai rapor.
    2. Setiap calon mahasiswa baru hanya memilih 1 (satu) program studi.
Berikut Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti Tahun 2016/2017
Jika anda tertarik, silahkan mendaftar melalui : spmb.trisakti.ac.id/

Share this