Sabtu, 06 Februari 2016

Informasi Lengkap Pendaftaran Mahasiswa Baru PMDK Politeknik Negeri Tahun 2016


Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Tahun 2016. Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) pada tahun 2014 telah menetapkan pola Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK- PN),Hal yang sama akan diadakan kembali untuk tahun 2016 ini dengan menggandeng 42 Politeknik Negeri yang ada di Indonesia. Hal ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada UU No. 12 Tahun 2012, PP No. 66 dan PP No. 34 Tahun 2010.

Jalur PMDK-PN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang VOKASI atau Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.
Untuk masalah biaya, Pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur PMDK-PN tidak dikenakan biaya apapun karena semua biaya telah dibebankan pada anggaran pemerintah. Jalur PMDK-PN ini juga mengakomodir calon peserta/siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa Bidikmisi.

Sabagai syarat utama mendaftar Pogram PMDK-PN ini adalah sekolah anda terdaftar dalam database sekolah yang mempunyai user dan password dari panitia seleksi. User dan password tersebut dikirim bersamaan dengan undangan mendaftar PMDK-PN yang sudah mulai disebarkan ke sekolah – sekolah, Jika sekolah belum terdaftar (daftarkan disini : pmdk.politeknik.or.id/daftar/sekolah)

Pendaftar boleh memilih 3 pilihan dari 2 Politeknik dengan program studi (Cek Daftar Program Studi) yang berbeda Pada dasarnya semua siswa kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun 2016 berhak mengikuti PMDK-PN. Untuk mengikuti PMDK-PN.
  • Siswa pendaftar harus di rekomendasikan terlebih dahulu oleh pihak sekolah
  • Siswa pendaftar melakukan pengisian data

Jadwal Pendaftaran PMDK-PN

Tanggal
Uraian
9 Februari - 15 April 2016
Penyebaran dan request undangan
10 Februari - 29 April 2016
Pengisian data oleh sekolah 
10 Februari - 2 Mei 2016
Pengisian data oleh siswa
10 Februari - 9 Mei 2016
Penerimaan berkas (Cap pos terakhir 9 Mei 2016)
30 Mei 2016
Pengumuman

-          Untuk Panduan Pendaftaran Sekolah Bisa anda dapatkan Klikdisini
-          Paduan Pendaftaran untuk Siswa Klik Disini
-          Panduan Alur Pendaftaran Klik Disini

Share this