Jumat, 13 Mei 2016

Akreditasi UPN "Veteran" Jakarta

Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Jakarta (UPN Veteran Jakarta) merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia yang terletak di Jakarta.  UPN 'Veteran' Jakarta pada awalnya merupakan universitas kedinasan milik Dephankam RI, namun pada tahun 1994, statusnya berubah menjadi swasta dan berubah status menjadi PTN pada tahun 2014 lalu.

Pada saat didirikan, UPN 'Veteran' Jakarta hanya memiliki tiga akademi (Akademi Bank, Akademi Tekstil, dan Akademi Tata Laksana Pelayaran Niaga), sekarang memiliki 6 Fakultas, 2 Akademi, dan satu Program Pascasarjana, untuk S-2. Kampus Utama Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Jakarta berlokasi di Jalan RS. Fatmawati Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sedangkan Kampus Kedua berlokasi di daerah Limo, Cinere, Depok, Jawa Barat, dan Kampus Ketiga (khusus untuk Program Pascasarjana) di Jalan Batu, Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan UPN 'Veteran' Jakarta dituangkan dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Jika anda ingin melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran, perlu anda ketahui UPN 'Veteran' Jakarta merupakan satu-satunya UPN Veteran yang memiliki Fakultas Kedokteran. 

Dikarenakan UPN merupakan sala satu PTN baru yang ada di Indonesia tentunya anda masih mencari informasi mengenai kuaitas yang ada, berikut mungkin bisa menjadi referensi bagi anda menentukan PTN yang akan anda pilih.

Akreditasi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta  

Share this