Rabu, 03 Februari 2016

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri UNY 2016

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tergolong salah satu kampus yang mempunyai perkembangan pesat beberapa tahun belakangan ini. Kampus yang terletak di kota pelajar Yogyakarta ini dulunya adalah gabungan dari IKIP Yogyakarta dan beberapa fakultas UGM. Pada 14 Agustus 1999, Universitaas Negeri Yogyakarta telah sah menjadi lembaga pendidikan tinggi negeri yang berkedudukan di Yogyakarta dengan menyelenggarakan enam fakultas, yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Teknik (FT), Ilmu Pendidikan (FIP), Bahasa dan Seni (FBS), Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), dan Ilmu Keolahragaan (FIK). Sekarang ini UNY sudah mempunyai lebih dari 50 Program Studi yang bisa anda pilih.


Tidak jauh berbeda dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya yang ada di Indonesia, UNY membuka 3 jalur masuk penerimaan mahasiswa baru, yang terdiri atas SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri. Tentunya untuk jadwal penerimaan SNMPTN dan SBMPTN sudah terdapat informasi resmi dari panitia nasional. Lalu bagaimana dengan jadwal Seleksi Mandiri UNY, berikut jadwal seleksi selengkapnya :

pmb uny
CATATAN :
  • Seluruh biaya yang telah dibayarkan ke UNY tidak dapat ditarik kembali. Calon mahasiswa diwajibkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan orangtua/wali sebelum melakukan pendaftaran.
  • Calon mahasiswa yang telah diterima di UNY lalu mengundurkan diri, dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa UNY pada seluruh program studi selama 3 tahun melalui jalur seleksi apapun.
  • Bagi calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima, dapat digugurkan haknya apabila memberikan keterangan yang tidak benar sebagaimana dipersyaratkan

Share this