Selasa, 02 Februari 2016

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Tahun 2016

Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) merupakan salah satu PTN yang masuk dalam 10 besar PTN terfavorit di Indonesia, Kampus yang memiliki luas lebih dari 850.000 m2 ini memiliki udara yang relatif sejuk dan dingin karena secara geografis letaknya berada di kaki Gunung Slamet sebelah utara Purwokerto,Kabupaten Banyumas, selain sejuk juga letaknya tidak berada persis di tengah keramaian kota sehingga bisa dikategorikan kondusif dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar, serta untuk kegiatan edukasi lainnya. 

Saat ini di UNSOED terdapat 12 fakultas yang terdiri lebih dari 50 program studi baik program diploma sarjana maupun Program Pascasarjana. Kedepan, Universitas Jenderal Soedirman, akan terus mengepakan sayapnya dengan melakukan pengembangan-pengembangan di berbagai sektor guna meraih cita-cita Universitas Jenderal Soedirman sebagai "World Class Civic University"

Untuk kesempatan tahun 2016 ini, UNSOED membuka 3 jalur penerimaan mahasiswa bar, yakni melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri. Untuk informasi persyaratan dan jadwal pendaftarannya berikut info selengkapnya :

PERSYARATAN
  1. Pendaftaran
    1. Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2014, 2015 dan 2016. Lulusan tahun 2014 dan 2015 memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara. Lulusan tahun 2016 sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah. Untuk program studi yang membuka program paralel tidak dibatasi tahun lulus.
    2. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
    3. Peserta bidikmisi wajib mendaftar kembali ke laman bidikmisi.ristekdikti.go.id. untuk mendapatkan pin bidikmisi.
  2. Penerimaan
Lulus dari Satuan Pendidikan dan Seleksi, sehat dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing program studi.

JADWAL SELEKSI :

*) Ujian Keterampilan untuk Prodi PJKR (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi ) diselenggarakan hanya di Purwokerto, disarankan bagi pendaftar Prodi PJKR untuk mengikuti Ujian Tulis di Purwokerto.
**) Ujian Keterampilan dilaksanakan di GOR Soesilo Soedarman Kampus Karangwangkal Universitas Jenderal Soedirman

Share this