Sabtu, 26 Maret 2016

Kuota / Daya Tampung Universitas Samudra (UNSAM) Tahun 2016/2017



UNIVERSITAS SAMUDRA (UNSAM) merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang terletak di Aceh Timur. berawal dari sebuah perguruan tinggi swasta di Aceh Timur yang mulai dirintis sejak tahun 1969, berada dibawah Yayasan Pendidikan Samudra yang berdiri pada tahun 1971. Pada tanggal 13 Mei 2013 Universitas Samudra Langsa menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), sesuai dengan Peraturam Presiden RI Nomor 37 Tahun 2013 dengan nama Universitas Samudra, dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 04 Juli 2013, yang disaksikan oleh oleh Anggota Komisi X DPR RI, Gubernur Aceh, Ketua DPRA, berserta unsur lainnya.

Setelah Menjadi PTN, Universitas Samudra (Unsam) telah menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas. Unsam memiliki staf pengajar (dosen) yang berkualitas tamatan dari ITB, ITS, UGM, IPB, UI, USU, UNSYIAH dan PTN lainnya di Indonesia. Unsam juga telah merekrut tamatan-tamatan terbaik dari PTN di Aceh untuk dididik menjadi dosen.

Hingga saat ini UNSAM memiliki 5 fakultas di dalamnya dengan berbagai jurusan yang tersedia untuk anda pilih dalam penerimaan mahasiswa baru UNSAM tahun 2016/2017 ini, berikut informasi selengkapnya mengenai daya tampung/kuota Universitas Samudra (UNSAM):

Saintek UNSAM
 Soshum UNSAM

Share this