Selasa, 08 Maret 2016

Kumpulan Soal - Soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Kumpulan Soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2013 s/d 2015. Berdasarkan Pengumuman kelulusan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hanya 104.862 peserta yang lulus dari total 664.509 pendaftar Ujian tulis Sbmptn 2015. Dari angka tersebut dapat kita simpulkan bahwa 559.647 peserta atau sekitar 84.3 % dinyatakan tidak lulus Sbmptn dan hanya 15.7 % yang diterima di PTN. Hal ini tentu sangat memprihatinkan, mengingat kuota melalui jalur SBMPTN adalah 30% dan begitu banyak peserta yang mengikuti ujian SBMPTN. Maka tentunya bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2016 ini tentunya anda harus belajar ekstra keras untuk dapat bersaing memperebutkan status mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).


Selain belajar materi – materi yang ada tentunya anda memerlukan latihan – latihan soal yang akan menguji seberapa besar kemampuan anda menjawab soal – soal SBMPTN. Karena faktanya tipe soal SBMPTN dari tahun ke tahun tidaklah jauh berbeda. Namun karena teks soal SBMPTN biasanya dikembalikan kepada panitia SBMPTN maka sedikit sulit mencari kumpulan soal – soal yang pernah diujikan, tentunya juga kalaupun ada tidak jarang kita harus mengeluarkan uang untuk membelinya.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan kumpulan soal – soal SBMPTN tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 untuk adik – adik yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat untuk mengasah kemampuan adik – adik.

Berikut kumpulan soal – soalnya silahkan bisa diambil disini

Share this