Senin, 28 Maret 2016

Biaya Kuliah di Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang) Terbaru Tahun 2016/2017



Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang) adalah perguruan tinggi swasta terkemukayang berlokasi di Kota Malang. UNMER sendiri berada di bawah pengelolaan Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang (YPTM) yang saat ini diketuai Kolonel Purn. H. Toegino Sokarno, SE. Kampus ini terletak di Jl. Terusan Raya Dieng No. 62-64 Kota Malang. Unmer Malang memiliki slogan The Quality University yang bertujuan mencetak SDM yang handal dan mumpuni dalam berbagai bidang. Universitas Merdeka Malang memiliki 6 fakultas serta 32 Program Studi.

Secara historis keberadaan Universitas Merdeka Malang tidak dapat dipisahkan dengan Kodam V Brawijaya.  Hubungan YPTM dan Universitas Merdeka Malang dengan KODAM VIII/BRAWIJAYA merupakan bagain dari proses sejarah berdirinya YPTM. Konteks sejarah inilah yang pertama-tama mendasar hubungan antara YPTM dengan KODAM VIII/BRAWIJAYA. Di samping konteks kesejarahan, kesamaan misi dan fungsi yang diemban mendorong kerjasama antara YPTM dengan KODAM VIII/BRAWIAJAYA sama mengemban fungsi memepertahankan, mengamankan, dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. 

Universitas Merdeka Malang didirikan sebagai kubu pertahanan ideologi Pancasila, dan UUD tahun 1945.  Atas permohonan Pendiri Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang, Kolone R. Edwin Soedardji kepada Pangkodam VIII/BRAWIJAYA, maka bertepatan dengan HUT Kodam VIII/Brawijaya yang ke XXIII tanggal 17 Desember 1968, Universitas Merdeka dinyatakan berinduk pada Slagorde KODAM VIII/Brawijaya (sekarang KODAM V/Brawijaya) bertindak selaku pembina utama dari Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang dan Universitas Merdeka Malang sedangkan untuk pelaksanaan tugasnya sehari-hari Universitas Merdeka Malang berada di bawah Pembina harian Komando Resort Militer 083/Bhaladhika Jaya, dalam hal ini Komandan Korem 083/Bhaladika Jaya adalah Ex-officio Pembina Harian Universitas Merdeka Malang.

Jika anda berminat untuk melanjutkan studi ke Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang) berikut referensi biaya kuliah untuk tahun 2016/2017 :


Share this