Selasa, 15 November 2016

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Jalur PMDK 2017/2018

Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1987, PPNS ITS merupakan satu-satunya politeknik negeri di bidang pendidikan vokasional perkapalan dan berorientasi pada marine manufacture. 

Dalam Melaksanakan program link & match dengan industri, PPNS menjalin hubungan kerjasama yang kuat dengan pihak industri dan terlibat langsung dalam penyusunan enam standar kompetensi nasional serta mengembangkan pola pendidikan teaching factory melalui produksi kapal-kapal kecil, jasa desain, inspeksi, pengujian bahan DT&NDT, fabrikasi, konstruksi, dll PPNS ITS senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan antara lain dengan menjalankan program Award dari Ditjen Dikti berupa Grant Due Like, dua Grant TPSDP dan Grant INHERENT.  


Berikut Jurusan/Program Studi yang ada di PPNS
Program Sarjana Terapan :
1. Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja
2. Teknik Desain dan Manufaktur
3. Teknik Pengelasan
4. Teknik Perpipaan
5. Teknik Otomasi
6. Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal
7. Teknik Permesinan Kapal
8. Teknik Kelistrikan Kapal
9. Teknik Pengolahan Limbah
10. Manajemen Bisnis

Progam Diploma III :
1. Teknik Bangunan Kapal
2. Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal
3. Teknik Permesinan Kapal
4. Teknik Kelistrikan Kapal


Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2017/2018 PPNS membukan beberapa jalur, salah satu yang sudah dibuka mulai bulan November ini adalah PMDK. PMDK-PPNS adalah salah satu program penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan khusus oleh PPNS. Proses seleksi dilaksanakan saat mereka masih duduk dibangku SMA/MA/SMK, tetapi apabila yang bersangkutan tidak lulus dalam ujian nasional, maka status sebagai mahasiswa PPNS yang bersangkutan dapat dibatalkan.  Tidak dikenakan biaya pendaftaran untuk mengikuti PMDK-PPNS

Persyaratan Khusus
  1. Siswa SMA/MA Jurusan IPA/IPS dan SMK Teknik baik negeri maupun swasta kelas dua belas atau yang sudah lulus satu tahun sebelumnya.
  2. Pendaftar dari SMA/MA Jurusan IPA dan SMK Teknik dapat memilih maksimal tiga program studi, sedangkan untuk pendaftar dari Jurusan IPS hanya bisa memilih Program Studi Manajemen Bisnis.
  3. Nilai raport rata-rata dari semester I s.d semester IV mata pelajaran Matematika Fisika/Ekonomi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sekurang-kurangnya 70.

Tanggal – tanggal Penting :
  • Jadwal Pendaftaran : 01 Nopember 2016 s.d. 20 Januari 2017
  • Pengumuman Peserta Tes Skolastik : 23 Januari 2017
  • Pelaksanaan Tes Skolastik : 04 s.d. 05 Pebruari 2017
  • Pengumuman Peserta Tes Wawancara : 08 Pebruari 2017
  • Tes Wawancara / Tes Kesehatan (Bagi yang lolos Tes Skolastik) : 11-12 Pebruari 2017
  • Pengumuman Hasil : 14 Pebruari 2017


Pendaftaran : Klik Disini

Share this