Senin, 18 April 2016

Daya Tampung Universitas Airlangga (UNAIR) Tahun 2016/2017



Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Alasannya, UNAIR merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang memiliki akreditasi Institusi “A” dan masuk 10 besar Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia versi 4ICU.

Universitas Airlangga Surabaya yang merupakan lembaga pendidikan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia – pada tahun 1954. Peresmian Universitas Airlangga dilakukan oleh Presiden RI pertama, Dr. Ir. Soekarno, yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan yang ke-9, tanggal 10 November 1954. Secara legal pendiriannya ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah No. 57/1954.

Perkembangan tersebut menandakan bahwa kehadiran dan kiprah Universitas Airlangga diterima, diapresiasi, dan dibutuhkan oleh masyarakat. Perkembangan tersebut saat ini terus berlangsung, antara lain dengan pembukaan program-program studi baru, peningkatan dan pengembangan bidang dan strata pendidikan yang ada, sehingga saat ini Universitas Airlangga dengan tiga belas fakultas dan satu program pascasarjana dan memiliki 127 program studi (prodi) dari berbagai jenjang, meliputi program akademik, vokasi, dan spesialis, yang mampu melayani lebih dari 20.000 mahasiswa.

Jika anda tertarik melanjutkan studi di UNAIR, berikut informasi daya tampung UNAIR tahun 2016/2017 :

Daya Tampung Saintek UNAIR

Daya Tampung Soshum UNAIR




Share this